Jasa Landing Page Design Profesional dan Kreatif

Lagi bingung nyari jasa landing page yang kreatif dan profesional? Kami siap melayani Anda dengan kualitas yang terjamin. Ini info lengkapnya!

Request A ProposalLearn More

Freepik

Lagi nyari jasa landing page yang terpercaya dan terjamin kualitasnya? Adlight PPC solusinya. Sejak tahun 2013, kami sudah menangani proyek di dunia digital advertising, salah satunya jasa pembuatan landing page design.

Apa itu landing page? Dalam digital marketing, landing page adalah halaman web mandiri, dibuat khusus untuk marketing atau periklanan. Di situlah pengunjung akan diarahkan setelah mereka memilih sebuah tautan di email atau iklan dari Google, Bing, YouTube atau mesin pencari lainnya.

Tidak seperti halaman web lain, landing page dirancang dengan satu fokus atau tujuan, sebagai call to action (CTA). Fokus inilah yang akan menjadikan landing page sebagai pilihan terbaik untuk meningkatkan tingkat konversi marketing Anda, dan menurunkan biaya untuk mendapatkan prospek atau penjualan.

Prinsip Landing Page Design

Freepik

Ada 3 prinsip dalam membuat landing page yang bisa kamu terapkan ketika membuatnya. Berikut ini penjelasannya:

  1. Buat Sederhana

Langkah pertama untuk membangun landing page yang efektif adalah mengatur berbagai elemennya. Dari sudut pandang bisnis, informasi yang paling penting harus menarik perhatian pembaca terlebih dahulu, hadi letakkan di atas.

Apa yang harus Anda masukkan di bagian atas halaman landing page?
● Logo: berguna untuk memperkenalkan brand Anda dan membantu untuk menghubungkan halaman dengan brand Anda. Pastikan terlihat di kiri atas atau kanan atas.
● Judul yang menarik: Sampaikan apa yang ingin Anda beritahukan kepada pembaca dan fokus pada tujuan utama Anda.
● Pesan utama: Anda mendapatkan perhatian pembaca dalam 3 - 5 detik pertama, jadi jaga agar pesan tetap lugas!
● Gambar yang menarik dan relevan: baik itu tiruan, foto, visualisasi, atau video penjelasan. Gambar berbicara lebih keras daripada kata-kata!
● Tombol CTA: harus menarik dan berorientasi, tetapi harus bisa diakses di bagian paruh atas halaman. Pastikan itu dapat diklik dan klien potensial Anda bisa membeli dari sana.
● Daftar singkat manfaat: soroti dengan poin-poin atau ikon untuk membuat pengunjung tetap terlibat.
● Bukti klien: jika berlaku, gunakan nama dan logo klien, serta apa yang meraka katakan tentang produk atau layanan Anda (testimoni).
● Formulir kontak: buat sesingkat mungkin. Peningkatan jumlah teks pada formulir kontak dapat menyebabkan tingkat konversi turun hingga 50%.
● Tombol berbagi media sosial: Anda harus hati-hati menaruh posisinya agar tidak membuat pengunjung menjauh dari landing page Anda sebelum melakukan konversi.

  1. Penempatan Call to Action (CTA)

Elemen yang paling vital dan haruas muncul di setiap halaman adalah tombol Call to Action (CTA). Landing page dimaksudkan untuk mengonversi lalu lintas, lalu bagaimana cara Anda membuat tombol CTA menarik perhatian pengunjung?

Sifat manusia memaksa kita untuk memperhatikan apa saja yang ditonjolkan, dibedakan, atau dengan warna yang kontras.

Ingat, bahwa ketika Anda menempatkan elemen CTA pada desain landing page, tombol harus menonjol dari latar belakang agar dapat pengunjung lihat dalam hitungan detik.
Gunakan spasi putih di sekitar tombol untuk menarik perhatian pengunjung dan mengarahkan mereka langsung ke CTA

Ruang putih (dikenal sebagai ruang negatif) adalah semua ruang yang tidak ada tanda pada tata letaknya. Anda tidak bisa hanya memilih satu warna yang sesuai untuk setiap produk, layanan, dan halaman.

Bahkan jika ada penelitian yang mengatakan warna hijau bekerja lebih baik daripada merah, itu tidak berarti bahwa audiens Anda akan bereaksi sama. Hasil percobaan dari diri sendirilah yang akan memberi jawabannya.

Hal yang sama berlaku untuk salinan dari tombol. Sesuaikan bahasa dengan audiens Anda dan sesuaikan tindakan dengan harapan menarik perhatian pengunjung secara cepat.

Bahkan perubahan kecil dalam teks dapat berdampak besar pada tingkat konversi. Beri tahu audiens apa manfaatnya, bukan hal lainnya. Daripada tombol bertuliskan “unduh sekarang” mungkin lebih baik menggantinya dengan “dapatkan gratis”. Dengan hal itu, Anda dapat menarik lebih banyak perhatian dan orang yang mengklik akan tahu persis apa yang akan mereka dapatkan nantinya.

Bagaimana dengan ukurannya? Tombol CTA harus cukup besar agar terlihat lebih menonjol, tetapi tidak terlalu besar sehingga mengalihkan perhatian dari elemen desain landing page lainnya.

Singkatnya, saat memilih tampilan tombol CTA, sangat penting untuk mencocokkannya dengan merek dan audiens Anda, dan juga hasil percobaan Anda.

3. Kuncinya adalah Pengujian

Setelah Anda membuat landing page, Anda harus melanjutkan ke tahap terakhir, yaitu pengujian atau testing. Langkah ini sangat penting karena memberi Anda gambaran tentang apa yang berhasil dan apakah itu berfungsi dengan baik. Untuk memastikan desain landing page terbaik, ujilah dari A sampai Z.

Klik CTA, coba isi formulir kontak, lihat apakah tombol sosial terhubung dengan baik, dan pastikan aset tambahan lainnya berfungsi dengan benar (kalau ada). Anda dapat melakukan pengujian A/B, yang merupakan cara untuk megidentifikasi versi paling efektif dari desain landing page Anda. Kuncinya adalah untuk menguji secara sering dan menyeluruh.

Anda akan mendapatkan pemahaman tentang apa yang mempengaruhi perilaku pengunjung dan apa yang tidak. Salah satu langkah terpenting dalam pengujian adalah analisis. Jika Anda tidak menganalisis hasilnya, Anda tidak akan bisa menarik kesimpulan yang benar.

Berkat pengujian A/B, Anda daat mengurangi bounce rate, yang pada akhirnya menghasilkan rasio konversi yang lebih tinggi (landing page high conversion). Maka dari itu, untuk menerapkan ketiga prinsip landing page tersebut. Anda memerlukan jasa landing page creative dari kami.

Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan bagaimana caranya menerapkan ketiga prinsip tersebut, kami akan membuatkannya untuk Anda.

Landing Page Design framework by Adlight PPC


Freepik

Berikut adalah tahapan tentang cara membuat landing page untuk Anda:

  • ● Pilih template landing page.
  • ● Beri nama landing page.
  • ● Tambahkan konten unik.
  • ● Sertakan gambar yang mencolok.
  • ● Pilih nama domain yang relevan.
  • ● Pastikan semua tautan dan CTA berfungsi.
  • ● Lengkapi meta deskripsi dan judul sesuai SEO.
  • ● Tinjau ulang dan terbitkan!
  1. 1. Menentukan Tujuan dari Landing Page Anda

Jika Anda ingin membuat landing page secara efisien, Anda harus terlebih dahulu menentukan tujuan apa yang akan ditayangkan di halaman Anda. Meskipun landing page dapat Anda gunakan untuk berbagai tujuan, marketers biasanya menggunakannya untuk mencapai salah satu dari tiga tujuan berikut:

  • ● Untuk menghasilkan pendaftaran atau leads
  • ● Mempromosikan produk atau layanan
  • ● Menghasilkan klik-tayang ke halaman lain

Setelah Anda mengetahui tujuan yang ingin Anda capai, menemukan template yang tepat dan menyiapkan konten yang Anda perlukan untuk masuk ke halaman jauh lebih mudah.

  1. 2. Riset Pasar dan Kompetitor Anda

Setelah menentukan tujuan apa yang akan Anda layani dari landing page Anda, saatnya untuk melakukan riset tentang pasar dan pesaing Anda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui:

  • ● Informasi apa yang calon pelanggan Anda minati
  • ● Konten apa yang telah pesaing Anda terbitkan untuk mendapatkan pelanggan

Perhatikan bahasa yang audiens target Anda gunakan dan pertanyaan yang mereka ajukan saat membicarakan topik Anda.

Hal ini akan membantu Anda untuk membuat salinan landing page yang lebih menarik dan mengatasi ketakutan atau keberatan yang mungkin dimiliki oleh calon pelanggan Anda.
Ketika melihat kompetitor Anda, perhatikan jenis informasi dan konten yang mereka gunakan untuk mendorong konversi.

Lihat apakah ada sesuatu yang menonjol yang akan beresonansi dengan audiens Anda, seperti ulasan customer, foto customer dari media sosial, logo terpercaya, atau penghitung waktu mundur yang meningkatkan rasa urgensi.

  1. 3. Perhatikan Apa yang Menarik Secara Visual

Sekarang saatnya untuk menemukan template yang sesuai dengan audiens dan membantu Anda untuk mencapai tujuan Anda. Ada tiga cara utama untuk menemukan template landing page yang baik.

Yang paling jelas adalah mencarinya di Google atau pinterest. Untuk menghemat waktu, Anda dapat mempersempit pencarian Anda dengan menentukan jenis template landing page yang Anda cari. Misalnya template landing page untuk ebook.

Cara kedua adalah mencari di situs web seperti Envato Market atau Template Monster.
Di sana, Anda bisa memfilter hasil menurut jenis bisnis Anda, Content Management System (CMS) yang ingin Anda gunakan untuk mengelola landing page (misalnya WordPress), atau fitur individual yang harus ada di halaman Anda.

Akhirnya, jika Anda sudah berpikir untuk menggunakan pembuat landing page tertentu, Anda dapat melihat halaman arahan yang tersedia di galeri mereka. Hal ini merupakan pilihan terbaik jika Anda kurang teknis atau ingin membuat landing page Anda secara efisien.

Menggunakan alat itu akan membuat Anda melewati proses manual mengunduh, mengimpor, dan kemudian memperbarui template setiap kali ada pembaruan di WordPress atau CMS lain yang digunakan.

Bagaimana, apakah Anda masih memerlukan jasa landing page untuk meningkatkan konversi iklan? Anda tidak perlu khawatir lagi, karena Adlight PPC memiliki jasa landing page profesional yang dapat meningkatkan konversi pada bisnis Anda untuk keberhasilan kampanye iklan Anda.

107 companies requested a proposal last month

Request A Marketing Proposal

We'll get back to you within a day to schedule a quick strategy call. We can also communicate over email if that's easier for you.

Your information is secure. We won't ever send you spam or sell your contact details. We hate BS like that as much as you do.

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Visit Us

Headquarters
Jl. Duta Bumi Raya Blok E.10 No.16. RT 008/RW 009.
Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat
(17131)
View On Map

General Inquiries

Apply To Work

Check Out Our work (We Love Showing It off)